Langsung ke konten utama

Seberape Pantes 》》》3 : Disebrang net sana

 Seketika mata gue menjolok keluar pas ngeliat ada notif dari mantan

"PING!!!"

*Dafuqqqqq*

Gue pun keseleq dengan sangat kenceng.  Seketika nyokap gue kembali berteriak

"Hehhh kamu kenapa lagi tuhhh !!!????!?!?!"

"Engga mahh ini cobaan terberat bagi jomblo dateng mahh"

"Ohh dapet notif dari mantan? Selamat yaa menjalani ujian terberat HAHAHAHA"

Mamah gue udah tau kalo cobaan itu bakalan dateng.  Seseram inikah?.  Seketika emak gue dateng dan ngambil hape gue. 

"Yahh astajim kokk di read sama mamahh?"

"Yaa abisnya kamu keringet dingin gitu baru di PING sama mantan."

"Yatapi kan A'a bingung bales apa"

"Bales aja kenapa ngeping? Gitu aja sih"

Nyokap pun pergi dengan santai sesudah menambah cobaan gue.  Gue berfikir keras dan nyoba usul emak. 

"Kenapa?"
Bales singkat gue kepada mantan gue

"Apa kabar?"

What the fuck??? Dia pergi gitu aja terus ngilang dan tiba tiba nanya apa kabar? Tai aja disiram langsung ilang, gue setelah disiram/ditinggalin juga pengennya kaya tai langsung pergi.  Eh tapi lo melambaikan tangan dari atas sungai ketika gue ngambang pergi mau meninggalkan semua. 

"Alhamdulillah baik"
Balas gue singkat ke pada sang penyiram.

"Emm minggu depan aku dijodohin, dan ngadain pesta kecil kecilan.  Kamu dateng yaa"

"Kamu kan masih sekolah kok dijodohin"

"Iyaa ini keputusan papah"

"Beneran pesta perjodohan atau pesta ultah kaya waktu itu? Aku gamau dikasih kejutan kaya waktu itu ah"

"Dihh ge'er banget lo, ngarep dikasih kejutan.  Ngaca dong lo.  Gue waktu itu ngasih kejutan ke elo itu cuman iseng, galebih."

Dan kontak gue di delete setelah dia bilang gitu, seketika otak gue keinget kejadian beberapa hari kemarin mulai dari diteriakin jomblo se lampu merah, dikatain jomblo sama ibu ibu di halte dan diledekin nyokap setiap hari, dan dari semua kejadian langsung itu.  Nerima pesan kaya gini lebih menyedihkan dari pake kamera 360. 

Dan sekarang, gue mau ngilangin stres. 

^@@*!*#^@*!,&#&@*@(@
@&@*@^#!*(@@
@&@&#**#(#(*@@&!(
#&@*#&#*2(@*#dkskis

"Arya senin nanti kamu latihan di smk 39 buat persiapan Pertandingan Volly.  Kamu masuk tim Jakarta Pusat." 

"Iyaa pak siap"

Begitulah perintah guru olahraga gue, gue yang agak SEDIKIT berbakat di bidang olahraga akhirnya diutus untuk ikut seleksi.  Kayaknya main volly bisa buat ngilangin stress nih.

15:00pm
Waktu gue pulang sekolah, teringat kembali bahwa hari ini gue harus latihan di smk 39.  Gue langsung tancap gas dengan motor gue untuk menuju smk 39.  Disetiap lika liku jalan, gue mengawasi suasana sekitar dan jikalau ada ibu ibu minta tolong gue gamau nolongin, karna ibu ibu lebih rumit dari teori atom. 
       Sampailah gue di smk 39.

"Ini sekolah apa hati gue yaa? Kok sepi ahmad"

Ucap gue dengan nada gerutu ketika sampai di depan smk39

"Yaelah bro, ahmad aja punya pacar.  Masa lo jomblo?HAHAHAHAHA"

Pas gue nengok, ternyata yang ngomong gitu adalah tukang cilok di depan smk tersebut.

"Ehh bang saya bukannya jomblo, saya cuma gamau salah pilih aja bang"

"Yaelah lo udah jomblo masih aja pilih pilih, terima nasib aja udah Huahahahahahaha"

Oke sabar arya sabar, ini cuma rangkaian cobaan menuju status yang bakal lo dapet dan gak salah pilih nanti.

Mulailah gue memasuki sekolah tersebut, ternyata didalam sudah ada beberapa siswa dan siswi yang ingin latihan volly juga.  Ketika gue udah ganti baju dan siap untuk latihan, pelatih memanggil kami semua untuk berkumpul.  Suasana senja meliputi keadaan yang sedang sunyi, tiap tiupan angin yang berhembus memberikan semangat bahwa "gue bisa". 

*wusss*
*darrr*
*buggg*
*srekkk*
*ncittncitt*
Begitulah suara yang mengisi suasana latihan sore hari.  Dan waktunya game dimulai.  Grup cowo melawan grup cewe, dan karna sering disakitin cewe, sekarang gue bisa smash ke arah cewe dengan kenceng hahahahahaha gadeng aku gak sejahat itu. 

"Out tuhh!!!"
Kata wasit yang bukan lain adalah pemain volly cewe yang lagi istirahat. 

"Kok out sih? Itu masuk kali"

"Apaansi jelas jelas out gitu"

"Iyadeh"

Kira-kira seperti itulah perdebatan gue dengan cewe itu.  Permainan selesai dan latihan pun selesai ketika adzan maghrib berkumandang.  Gue langsung menuju parkiran untuk pulang, sholat dirumah aja mungkin. 
Pas pengen pulang, diparkiran ada seorang memakai seragam tentara yang memanggil gue

"Dekk, minta tolong dong"

"Bapak gak lagi ngeledek saya kaya ibu ibu dihalte itukan pak? Saya trauma pak."

"-___- lahhh, siape yang mau ngeledek.  Saya minta tolong panggilin anak saya di dalam yang pake kerudung terus pake baju volly warna ijo"

"Ohh itu, yaudah bentar yaa pak saya kedalam dulu"

Begitulah percakapan gue dengan seorang bapak yang diatas kantong seragamnya bertuliskan sebuah nama yaitu 'Sugeng'.  Gue pun masuk untuk mencari anak yang dimaksud bapak tersebut. 
      Ketemu nih, yang pake baju ijo ada 2 tapi yang pake kerudung cuma satu.  Mungkin itu kali yaa, yaudah gue samperin aja dia yang lagi siap siap.

"Ehh"
Panggil gue sambil nepuk pundaknya.  Begitu dia nengok, dia langsung masang muka sewot

"Ngapain lo nepuk pundak gue? Tadi kan udah gue bilang OUT TAPI LO MASIH TAMBENG JUGA!!!!!"

"Yaampun-_- kan udah selesai juga mainnya.  Galak banget, lagi pms lo?"

"Iyaa emang kenapa? Gue kalo lagi pms, rasanya pengen ngunyah pala jomblo"

"Emang lo punya pacar?"

"Emmmmm anu kalo itu sih gapenting, intinya gue kesel"

Begitulah omelan yang dilontarkan perempuan yang tadi jadi wasit.  Omelan dengan nada cewe pms. 

"Lo ditungguin ayah lo tuh didepan, namanya sugeng kan?"

"Kok lo tau nama ayah gue? Stalker lo yaa? Kurang ajar dahh belom kenal aja udah gini!!!!"

"Yaampun, di seragam ayah lo ada namanya !!!!!! Marah mulu lo.  Yaudah gue balik, gue cuman nyampein itu"

Dia pun ikut gue ke parkiran untuk ketemu ayahnya.  Dia langsung nyamperin ayahnya dan meluk ayahnya sekenceng mungkin.  Ini cewe galak galak tapi kalo lagi lembut cantik juga yaa

Tiba-tiba dia jalan menuju ke arah gue, gue pun panik seketika dan nyari tempat perlindungan.  Yaampun bakal di marahin lagi nih gue

"Ngapain lo muter muter gitu?"
Tanya cewe itu

"Nyari tempat perlindungan lah.  Lokan galak"

"Yaelahh maafin gue deh, nama lo dahan kan?"

"Kok lo tau?"

"Kan baju lo ada nama punggunya bego!"

"Oh iyaa, kalo nama lo siapa?"
Gue pun mengulurkan tangan untuk berkenalan.

"Nama gue juwita, panggil aja juwi"

"Oh iya boleh minta nomer lo gak?"

"Agresif banget si lo-_-, baru kenal udah minta nomer hape.  Yaudah nih @&@*!^#&!!&&@"

Diapun memberi nomer hapenya ke gue dengan muka cemberut.  Tapi lucu juga sih, pipinya tembem gitu. 

Gue pun pulang kerumah dengan membawa sepeda motor gue. 

----------------------------------------------

"Kamu kok buka kulkas sambil senyum senyum sih? Mantan kamu ngajak balikan?"
Tanya emak gue sambil ngeledek gue.

Gue cuekin aja terus masuk kamar. 

"Yee dasar!! Ditanya malah tambeng.  Jones si jadinya sering di lalerin".

Setelah masuk kamar, gue buka hape gue untuk menghubungi juwi

Tut.........

Belom juga diangkat sama juwi, tiba tiba denger suara nyokap teriak dengan nada ketakutan.

"ARYAAAA.......!!!!!?!?!?!?!?!"

Gue pun nyamperin nyokap gue takut terjadi sesuatu, begitu gue sampe

"Kenapa sihh mahh ? Ada apa?"

"ITU DI DRAMA KOREA CEWE NYA DIPUTUSIN, JAHAT IHH COWO NYA SUMPAH"

"Yaelahh mahh, itu mah yang jahat sutradaranya mah bukan pemain film nya."

"Tetep aja jahat itu, emangnya kamu!! Gapernah mutusin cewe, diputusin mulu.  Terlalu baik sihh"

"Yatapi kan A'a kalo udah sayang sama orang susah buat lupa mahh."

"Yaudalah, mamah mau lanjut nonton."

Ledek emak gue.  Seketika gue kaget, hape gue yang tadi lagi nelpon juwi ternyata masih nyambung dan gak gue matiin. 

"Hallo.."
Ucap gue membuka obrolan

"Hahahahaha lo sama emak lo lucu yaa"

"Lo denger? Yaampun malu banget gue"

"Yaa emak lo kocak abisnya ngeledek anak nya mulu"

"Iya emak gue emang gitu blablabla ................"

@&#&!*@*&@

Dan percakapan gue di telpon semakin panjang, dan yang gue inget.  Hari itu, untuk pertama kalinya gue ngeliat cewe lucu kalo lagi marah.  Dan semoga ketika latihan nanti kita ketemu lagi, walaupun berada di sisi net yang berbeda.  Tapi gue bakalan merhatiin senyum perempuan lucu tembem pake kerudung di sebrang net sana.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
To Be Continued

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita kita dulu di Sekolah Dasar

Awal cerita ini terjadi pas kelas 5 Sd, gue yang tadinya sekolah di pinggiran Jakarta dipindahin ke Tengah biar gak jatoh.  Disekolah baru gue ini agak pemalu, yaa namanya ketemu temen dan semua yang apa apa baru pasti ngerasa asing karna belom biasa sama semuanya.  Gue jalan dari rumah ke sekolah dan sampe dehh.  Bel sekolah berbunyi dan hari pertama gue disekolah baru, pas duduk gue ditaro di tempat paling depan gitu duduk sebelahan sama yang namamya Ipang.     Sebelum pelajaran dimulai gue disuruh memperkenalkan diri di depan kelas, langsung gue maju buat ngenalin diri "Hallo , nama saya Arya Dahan Jaka biasa dipanggil arya , saya pindahan dari SD di pinggiran Jakarta yang tak ingin disebutkan namanya "      Begitu pelajaran dimulai gue bingung apa apa gak ada yang masuk otak, bingung liat guru bingung liat temen gue yang ngeliatin gue mulu.  Hari terasa menegangkan ditempat baru, rasanya kaya di kelilingin Avengers gara gara salah sambung nelpon ke markas S.H.I.E.L.D.

Cerita kita dulu di sekolah dasar #2

Dengan jalan ngengkang gue pun pulang ke rumah.  Pas nyampe rumah, nenek gue yang ngeliat keadaan gue dengan muka geram langsung teriak dengan nada kencang ' ARYAAAAAAA!!!!!!!' Muka gue langsung pucet pas denger bentakan dari nenek gue.  Gue cuman bisa berdiri di depan pintu rumah dengan kaki berbentuk O karna ngengkang dan masih menggunakan seragam sekolah 'Kamu jalan ngengkang gitu terus keringet dingin gini, kamu berak dicelana? Hah?' 'Ini tuh serpihan masa lalu gitu nek yang keluar, kaya semacam zat yang keras tapi lembek gara gara kedudukan pas di sekolah.  Gitu nek' 'Alah udah, t*i aja pake ada pengertiannya.  Yaudah sono ke kamar mandi, kamu selesain urusan kamu sama masa lalu kamu.  Awas jalannya hati hati, jangan ampe tuh t*i bececeran dilantai.' Gue pun jalan ngengkang sambil nunduk menuju kamar mandi setelah kena omelan dari nenek gue.  Langsung aja gue bersihin sisa sisa zat kuning ini.  Selagi ngebersihin, gue terus kebayang bayang ten

Cloud

let me hold your hand between sentences full of hesitation in which you don't know what to do  or let me hold you tight when the world makes you stupid  in which you feel that everything is always wrong  let me be there  always  when you feel lost  or upset  let me I'll always be there