Langsung ke konten utama

Seberape Pantes》》》2

*GUMPRANGGGG*

"HEH APAAN TUH YANG KAMU TENDANG ???"
Mamahh gue teriak ketika denger suara gelas pecah.

"Engga mah ini ada yang ngalangin hubungan A'a jadinya A'a tendang aja."

Mamah gue nyamperin gue

"Aghstafirullah, beresin sekarang!!!! Jangan sampe ada yang tertinggal!!"

"Iyaa iyaa"

"Jones nyusahin aja!"

Gue pun beresin pecahan belink's yang gue tendang, terngiang ngiang di benak gue tentang perkataan nyokap kalo jones itu nyusahin.  Senyusahin apa sih gue? Sabarrr sabarr. 
        Setelah urusan dengan gelas sudah selesai, gue pun segera menuju kamar untuk istirahat.  Masih terbayang dibenak gue tentang gigi tetangga yang kena sabun colek haha gadeng, yang gue pikirin bukan lain adalah pesta Anniversary kepala sekolah yang katanya jomblo gaboleh dateng.  Pesta seperti apa yang mendeskriminasi kaum tak berdaya yang hanya tak tau bagaimana cara memikat perasaan *para3x*. 
    Akhirnya gue memikirkan bagaimana caranya datang ke pesta kepala sekolah tanpa ketauan kalo gue ini jomblo, mengendap endap adalah satu satunya cara nih.  Okelah gue jalankan rencana simple ini. 

07:00pm

"Kamu mau kemana rapih banget?"
Tanya nyokap gue ketika gue hendak berangkat.

"Mau pergi ke pesta kepala sekolah mahh"

"Ohh yaudah hati hati, jangan nangis kalo liat orang pacaran !!"

  Ketika udah rapih, gue berangkat dengan motor gue ke tempat pesta tersebut berlangsung.  Mengendarai motor dengan begitu pelan dan hati hati, sangat lambat sangat lambat seperti pikiranku saat berusaha meleburkan kenangan bersamamu *asseelolee*.  Ketika sedang santai santainya mengendarai motor, terdengar suara ibu ibu yang sedang berteriak "TOLOONGGG!!!! TOLONGGG!!"  Gue langsung mencari dari mana suara itu berasal.  Begitu ketemu, ternyata yang teriak adalah ibu ibu yang sedang berdiri di halte pinggir jalan, gue langsung samperin entu ibu ibu. 

"Bu, ada apa teriak minta tolong? Apakah ibu dari tim Minta Tolong? Mana kamera nya bu?"

"Kamu ini, saya bukan dari acara tv"

"Terus ibu kenapa?"

Ibu itu pun menunjukan tangannya ke arah pojok halte

"Itu mas, disana ada jomblo lagi nangis.  Kasian deh"

Sianyinkkk  gue kira ahok bakal gusur tempat ini.

"Ibu mau minta tolong atau nyindir saya sih?"

"Lohhh-_- kamu jomblo?"

"Iyaaaaaa!!!!!!"

Seketika ibu itu syokk sambil mangap dan menutup mulutnya.  Keadaan hening seketika, suara jadi sunyi, tidak ada suara kendaraan yang terdengar.  Dan alangkah kagetnya, ibu itu langsung ketawa terbahak bahak.

"Serius kamu jomblo? HAHAHAHAHAHA WOIII LIAT NIH MASA ADA JOMBLO"

Tiba tiba semua orang yang ada disekitar situ berkumpul di dekat gue dan ibu ibu itu, semua menatap gue dengan tatapan merendahkan.  Dari pada kejadian tadi pagi yaitu katain jomblo se lampu merah berubah jadi se halte jalanan.  Gue memilih untuk kabur dan langsung tancap gas. 

*jaidjekwksneeksjksguesayangulisnsjshsnkssjsn*

Begitu sampe di rumah kepala sekolah, gue langsung parkir ditempat yang telah disediakan.  Masih was was sikap gue terhadap keadaan, takut kalo tiba tiba kang parkir bilang kalo gue jomblo.  Dengan cara mengendap endap gue masuk kedalam kediaman kepala sekolah. 

*Siallll*

Ternyata di depan pintu masuk sudah dijaga 2 orang yang gak gue kenal.  Gue mencoba dengan santai masuk ke dalam.

"Mohon maaf mas, kalo gak bawa pasangan gaboleh masuk mas"

"Pasangan saya di dalem bang tadi udah duluan."

"Ah gacaya gua, paling lo jomblo"

"Serius bang"

"Yaudah, nihh pake topeng nya.  Didalam pada pake topeng semua."

Dengan muka agak ragu, penjaga itupun memberi gue masuk. 
    Gue yang memakai topeng seperti zorro mulai masuk kedalam.  Nampaknya pestanya tidak berbahaya seperti apa yang jomblo bayangkan.  Mungkin karna masih sepi.  Gue pun duduk di kursi yang ada dan mengambil sirup merah yang disediakan.  Pesta pun belum juga dimulai.  Dan beberapa menit kemudian, keadaan mulai ramai dipenuhi undangan. 

*DUBB SEDUBB SEDUBB, SEDUBB SEDUBB*

   Begitulah suara dj yang terdengar ditengah pesta topeng yang ada disini.  Semua melompat sambil menikmati irama dj.  Terlihat dikeramaian banyak sekali wanita dan pria dan sepertinya tidak ada masalah apa apa ini buat jomblo atau engga.  Jadinya, gue ikutan lompat lompat ditengah pesta mengikuti irama dj. 
      "SEMUANYA MELOMPAT!!!!"
Begitulah sang dj teriak sambil menaikan tempo musik menjadi cepat dan sedub sedub gitu bunyinya.  Semakin asik gue joget dan terlarut dalam suasana pesta, tiba tiba suara musik jadi pelan dan yang terdengar adalah melodi romantis.  Secara kompak, orang yang tadinya lompat lompat langsung diem seketika dan suasana berubah menjadi romantis, setiap orang pun berdansa mengikuti irama.  Gue yang ada ditengah tengah situasi mengerikan ini akhirnya memutuskan untuk mmc (MelipirMelipirCabut).  Perlahan langkah gue melewati setiap pasangan yang romantis.  Ketika hendak beranjak dari daratan masa lalu yang biasa meng abaikan aku hahaha gadeng, ketika hendak beranjak dari kerumunan tiba tiba ada yang narik tangan gue dengan kencang, sontak gue kebawa ke arah dimana tarikan itu berasal. 

"Ssssttt udah diem, sekarang lo dansa sama gue aja"

Begitu kata seseorang yang narik gue yang bukan lain adalah seorang cewe menggunakan topeng seperti lainnya.  Tangan dia melingkar di leher gue dan tangan gue gue lingkarkan di pinggang nya gak lebih gak kurang.  Gue semakin bingung dalam keadaan seperti ini, tak sepatah kata pun terucap dari mulut gue.  Akhirnya dia memulai pembicaraan ditengah tengah kegiatan dansa.

"Lo gabiasa ya dansa bareng cewe? Gemeteran gitu"

"Hehe engga, lebih gemeter liat notif dari mantan"

"Ahaha gabisa move on jadinya?"

"Mungkin karna gue terlalu sayang kali"

"Yailah mblo jan nangis dong!.  Berdoa aja semoga pas lo ngelangkah kedepan, gak ada paku payung didepannya."

"Kok paku payung."

"Karna kalo baru ngelangkah terus lo ngerasain sakit lagi, buat jinjit aja langkah terasa ogah."

Cewe itupun melepas lingkaran tangannya dari leher gue dan pergi hilang sekejap dari pandangan gue.  Yang gue inget dari dia cuma tatapan matanya. 

Pesta pun selesai.

Semua pulang, begitu juga gue.  Pulang dengan membawa pertanyaan "cewe itu siapa yaa?"

/@@&@&^@^@&!&quyshaqihwdjoahabs

"Udah pulang kamu?"

Tanya nyokap gue begitu gue sampe rumah. 

"Iyaa mah"

"Lemes banget kamu, banyak yang pacaran ya disana?"

"Apaansii udah ah A'a mau tidur"

Sebelum tidur gue sempet ambil air minum karna aus, sembari minun gue buka hape yang dari tadi belom tersentuh. 

Seketika mata gue menjolok keluar pas ngeliat ada notif dari mantan

"PING!!!"

*Dafuqqqqq*

Gue pun keseleq dengan sangat kenceng.  Seketika nyokap gue kembali berteriak

"Hehhh kamu kenapa lagi tuhhh !!!????!?!?!"
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
To Be Continued

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita kita dulu di Sekolah Dasar

Awal cerita ini terjadi pas kelas 5 Sd, gue yang tadinya sekolah di pinggiran Jakarta dipindahin ke Tengah biar gak jatoh.  Disekolah baru gue ini agak pemalu, yaa namanya ketemu temen dan semua yang apa apa baru pasti ngerasa asing karna belom biasa sama semuanya.  Gue jalan dari rumah ke sekolah dan sampe dehh.  Bel sekolah berbunyi dan hari pertama gue disekolah baru, pas duduk gue ditaro di tempat paling depan gitu duduk sebelahan sama yang namamya Ipang.     Sebelum pelajaran dimulai gue disuruh memperkenalkan diri di depan kelas, langsung gue maju buat ngenalin diri "Hallo , nama saya Arya Dahan Jaka biasa dipanggil arya , saya pindahan dari SD di pinggiran Jakarta yang tak ingin disebutkan namanya "      Begitu pelajaran dimulai gue bingung apa apa gak ada yang masuk otak, bingung liat guru bingung liat temen gue yang ngeliatin gue mulu.  Hari terasa menegangkan ditempat baru, rasanya kaya di kelilingin Avengers gara gara salah sambung nelpon ke markas S.H.I.E.L.D.

Cerita kita dulu di sekolah dasar #2

Dengan jalan ngengkang gue pun pulang ke rumah.  Pas nyampe rumah, nenek gue yang ngeliat keadaan gue dengan muka geram langsung teriak dengan nada kencang ' ARYAAAAAAA!!!!!!!' Muka gue langsung pucet pas denger bentakan dari nenek gue.  Gue cuman bisa berdiri di depan pintu rumah dengan kaki berbentuk O karna ngengkang dan masih menggunakan seragam sekolah 'Kamu jalan ngengkang gitu terus keringet dingin gini, kamu berak dicelana? Hah?' 'Ini tuh serpihan masa lalu gitu nek yang keluar, kaya semacam zat yang keras tapi lembek gara gara kedudukan pas di sekolah.  Gitu nek' 'Alah udah, t*i aja pake ada pengertiannya.  Yaudah sono ke kamar mandi, kamu selesain urusan kamu sama masa lalu kamu.  Awas jalannya hati hati, jangan ampe tuh t*i bececeran dilantai.' Gue pun jalan ngengkang sambil nunduk menuju kamar mandi setelah kena omelan dari nenek gue.  Langsung aja gue bersihin sisa sisa zat kuning ini.  Selagi ngebersihin, gue terus kebayang bayang ten

Cloud

let me hold your hand between sentences full of hesitation in which you don't know what to do  or let me hold you tight when the world makes you stupid  in which you feel that everything is always wrong  let me be there  always  when you feel lost  or upset  let me I'll always be there