Langsung ke konten utama

Seberape pantes》》》

"Nguuuuuiiingggggg jedarrr".
Suara ledakan sangat kencang terdengar
"Jeg jeg jeg jeg tert tert tert tert"
Suara tembakan dari atas helikopter helipkopter helikoter atau apalah sebutannya.  Tiba tiba ada benda besar terlihat dari kejauhan langit, semakin lama semakin mendekati daratan dan "boommmzzzzz" "Aaaaaaaarrrghhhhhh"   Teriakan makhluk yang jatuh dari atas langit tadi yang bukan lain adalah Hulk Huluk, menghancurkan rumah dan bangunan di depan matanya. 

"Mamah mamah rumah kita kenapa mahhh?!?!?! "  Tanya gue dengan nada panik kenyokap  "Rumah kita di kepung Avengers sayangg, gara gara ade kamu nyuri tongkat loki dan buka lubang raksasa yang dilangit, tapi yang lebih bahaya itu adek kamu minum susu soda yang bintang iklan nya jupe"    Sahut nyokap gue dengan air mata syahdu terharu sedih mendidih sabar melebar marah salah kaprah *denganNadaRapper*. 

" Tony , the child would drink its existing products jupe."
Tanya Capt.America

" Jupe Who's that ?"
Jawab Tony Stark

" Jupe that have the biggest breasts in Indonesia"
Penjelasan dari capt.

" Very Sexy"

Begitu percakapan keduanya yang bikin gue dan nyokap gue bingung, ini kok si Capt kenal ama si jupe, atau jangan jangan mereka ada hubungan.  Yoweslahh

Nyokap gue yang tadinya nangis, tiba tiba flat mukanya dan lari ke kamar mandi.   Lari ke arah gue dengan membawa gayung berisi air dan tiba tiba "Burrrrrrrrr"

"Woi bangun lu, udah siang masih aja molor.  Jam berapa nihh, makanya jangan kebanyakan nonton Avengers"

Sett dahh gue kira beneran gataunya mimpi, tau gitu mending gue tampol aja tadi Tony stark.  Eh becanda bang toni. 

Mata masih burem udah disuruh mandi buat berangkat ke sekolah, jalan menuju kamar mandi dengan setiap tapak kaki ditancapkan dengan sangat hati-hati dan memulai aktivitas jebarr jeburr.  Mata burem gini susah aja ngeliat dikamar mandi, nyari gayung aja susah nya setengah mampus.  Ketemu dehh sikat gigi, yodeh gue pen sikat gigi, nyari lagi odol aja setengah mateng.  'Kayaknya ini nih'  sambil megang sesuatu, gue taruh diatas sikat gigi dan memulai menggosok gigi tetangga haha.  Gue mulai gosok gigi gue 'kok rasanya aneh ya, ini apaan sih'  anjerrrr sabun colek, yodeh lanjutin aja dehh gigi tetangga ini. 

      Setelah prepare buat berangkat sekolah gue pun siap menghadapi kurikulum yang memaksa otak bekerja lebih keras.  Dan tak lupa, sebagai anak yang sholeh *njerr*  gue salim dulu sama nyokap sebelum berangkat

"Mah, A'a berangkat yaa"
Maklum nyokap orang sunda jadi gue dipanggil A'a.
        Seketika mata nyokap gue berkaca kaca, sambil nepuk pundak gue dia berkata

"Hati-hati yaa nak, Jakarta terlalu keras untuk jomblo kaya kamu."

"Udah mah jangan diterusin :'( A'a ngerti kok"

"Gak gitu juga kali mblo, gue becanda.  Yah lo sedih beneran kan tuh HAHAHAHAHA"

"iat gue dikerjain."

"Ngomong apa kamuu??!!?!!"

"Engga mahh, liat tuh dibelakang mamah ada black kobra."

"Mana black kobraa? Biar gue bacok sini udah nyakitin boy ganteng gue."

Gue pun ngacirr langsung pake motor gue untuk berangkat ke sekolah.  Pagi ini kena hinaan dari nyokap versi abg cewe punya bewok. 
Siallll! Keberangkatan gue dihentikan oleh lampu merah yang melirik seperti berkata aku tak bisa lebih dari itu ceilahh baper.  Disaat lampu merah, posisi motor gue berada di tengah tengah kerumunan motor yang siap berangkat dan lebih nyebelinnya lagi, disamping gue ada sepasang kekasih naik vespa warna abu abu.  Mereka mesra banget, hinaan dari nyokap tadi jadi lebih berasa pas liat begini.  Lagi resah ngeliat orang disamping gue, tiba tiba si cowo nengok ke gue dan mata kita bertemu

"What look look?"

"No what what"

"Lo envy liat gue sama pacar gue hah? Dari tadi ngeliatin gitu."

"Ehh engga anuu, cewe lo cakep."

"MAKSUD LOO??!!!!!!"

"Becanda bang hehe"

"Lo udah punya pacar?"

"Maksud abang nanya saya punya pacar apa engga kenapa nih? Abang suka sama saya? Ehh maksudnya abang mau ngasih cewe abang?"

"Anjerrr gue ngasih cewe gue, lo mah pantes nye JOMBLO.  WOIII SEMUANYA!!! LIAT NIH DISAMPING GUE ADA JONES, KASIAN DEH DI LALERIN TUH HAHAHAHAHAHAHAHA"

Semua orang yang ada di lampu merah ngeliatin gue, bahkan suara motor dan mobil yang terdengar dijalanan seketika berhenti setelah mendengar 'gue jomblo'  gue diem tanpa kata.  Semua orang ngeliat ke arah gue, dan tiba tiba mereka teriak bersama "LO JONES? HAHAHAHAHAHAHA"  sampe tangannya nunjuk ke gue dan teriak kalo gue jones.  Gue pun pergi setelah lampu hijau dan menahan sakit yang diterima, di teriakin jomblo se lampu merah, tai kucing disambelin. 
          Setelah lampu ijo langsung aja gue ngacirrr ninggalin orang yang memandang gue sebelah idung.  Karna gue lagi kesel gara gara di ledekin, bawa motor pun gafokus.  Lagi ngebut dengan kecepatan laju mantan meninggalkan kita, tiba tiba ada ibu ibu nyebrang jalannye santai, sontak gue langsung menghindar dan hampir nabrak itu ibu ibu.  Karna gue anak Sholeh *njerr* akhirnya gue berhenti dan meminta maaf ke ibu ibu itu.

"Bu maaf yaa bu tadi saya hampir nabrak."

"Hati hati dong dek kalo bawa motor, cowo sih susah hati hati.  Mereka kan gapunya hati."

Busettt ini lagi ibu ibu baper banget.

"Ibu gak kenapa napa kan bu?"

"Gpp"

"Lahhhh~~~~~~"

"Peka dong kalo cewe  bilang gapapa !!!! Itu artinya kenapa napa"

"Bu liat!!! Di belakang ibu ada Dimas Anggara."

"Dimas anggara yang main film London Love Story itu?"

"Iyaaa itu liatt dibelakang ibu!!!!"

"Ahh saya cek di timeline, Dimas anggara pengen nobar film nya di Bandung."

Busett nihh ibu ibu susah banget diboongin, gimana cara kabur nya nih gueee -_-"

"Bu liatt!! Itu ada jomblo!!!"

"Astaghfirullah manaa? Yaampun"

Ibu ibu itu pun lari ngibrit sejauh mungkin.  'Buset segitu hina nya jomblo'.  Gue pun gak memperdulikan itu dan langsung pergi berangkat ke sekolah, begitu gue udah sampe disekolah, keadaan sekolah sepi gak ada siapa siapa.  Gue cek kalender di hp, sekarang kan hari selasa, harusnya kan masuk dan sekarang bukan tanggal merah.  Tiba tiba ada anggota Osis cewe di sekolah gue nyamperin gue

"Lo kok sekolah???#!#"

"Lahh sekarang kan hari selasa, harusnya masuk kan?!?!?!"

"Iyasihh, tapi emang lo gatau? Kepala sekolah kita kan sekarang Anniversary yang ke 20 tahun sama istrinya jadi sekolah libur dan siswa nanti malem dateng kerumah nya.  Tapi pestanya gak diperuntukan buat siswa yang jomblo"

"Ohh"

Gue pun pulang kembali kerumah dengan muka kusut campur aduk setelah kejadian hari ini.  Entah gue yang lagi sial atau mamah gue yang jahat ngomong gitu tadi pagi.  Pulang kerumah dengan membawa motor sangat pelan.  Begitu sampai di rumah, nyokap gue nanya lagi

"Ehh jones kok pulang? Ada yang ketinggalan?"

"Engga, udah ah A'a ngantuk."

"Gitu tuh jomblo di lalerin, pagi pagi masih ngantuk."

Gue langsung jalan ke kamar buat tidur lagi biar gak bete, eh ada gelas di tengah jalan dan gue gasengaja nendang gelasnya. 

*GUMPRANGGGG*

"HEH APAAN TUH YANG KAMU TENDANG ???"
.
.
.
.
.
.
To Be Continued

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita kita dulu di Sekolah Dasar

Awal cerita ini terjadi pas kelas 5 Sd, gue yang tadinya sekolah di pinggiran Jakarta dipindahin ke Tengah biar gak jatoh.  Disekolah baru gue ini agak pemalu, yaa namanya ketemu temen dan semua yang apa apa baru pasti ngerasa asing karna belom biasa sama semuanya.  Gue jalan dari rumah ke sekolah dan sampe dehh.  Bel sekolah berbunyi dan hari pertama gue disekolah baru, pas duduk gue ditaro di tempat paling depan gitu duduk sebelahan sama yang namamya Ipang.     Sebelum pelajaran dimulai gue disuruh memperkenalkan diri di depan kelas, langsung gue maju buat ngenalin diri "Hallo , nama saya Arya Dahan Jaka biasa dipanggil arya , saya pindahan dari SD di pinggiran Jakarta yang tak ingin disebutkan namanya "      Begitu pelajaran dimulai gue bingung apa apa gak ada yang masuk otak, bingung liat guru bingung liat temen gue yang ngeliatin gue mulu.  Hari terasa menegangkan ditempat baru, rasanya kaya di kelilingin Avengers gara gara salah sambung nelpon ke markas S.H.I.E.L.D.

Cerita kita dulu di sekolah dasar #2

Dengan jalan ngengkang gue pun pulang ke rumah.  Pas nyampe rumah, nenek gue yang ngeliat keadaan gue dengan muka geram langsung teriak dengan nada kencang ' ARYAAAAAAA!!!!!!!' Muka gue langsung pucet pas denger bentakan dari nenek gue.  Gue cuman bisa berdiri di depan pintu rumah dengan kaki berbentuk O karna ngengkang dan masih menggunakan seragam sekolah 'Kamu jalan ngengkang gitu terus keringet dingin gini, kamu berak dicelana? Hah?' 'Ini tuh serpihan masa lalu gitu nek yang keluar, kaya semacam zat yang keras tapi lembek gara gara kedudukan pas di sekolah.  Gitu nek' 'Alah udah, t*i aja pake ada pengertiannya.  Yaudah sono ke kamar mandi, kamu selesain urusan kamu sama masa lalu kamu.  Awas jalannya hati hati, jangan ampe tuh t*i bececeran dilantai.' Gue pun jalan ngengkang sambil nunduk menuju kamar mandi setelah kena omelan dari nenek gue.  Langsung aja gue bersihin sisa sisa zat kuning ini.  Selagi ngebersihin, gue terus kebayang bayang ten

Cloud

let me hold your hand between sentences full of hesitation in which you don't know what to do  or let me hold you tight when the world makes you stupid  in which you feel that everything is always wrong  let me be there  always  when you feel lost  or upset  let me I'll always be there