Langsung ke konten utama

Cerita kita dulu di sekolah dasar #2

Dengan jalan ngengkang gue pun pulang ke rumah.  Pas nyampe rumah, nenek gue yang ngeliat keadaan gue dengan muka geram langsung teriak dengan nada kencang

'ARYAAAAAAA!!!!!!!'

Muka gue langsung pucet pas denger bentakan dari nenek gue.  Gue cuman bisa berdiri di depan pintu rumah dengan kaki berbentuk O karna ngengkang dan masih menggunakan seragam sekolah

'Kamu jalan ngengkang gitu terus keringet dingin gini, kamu berak dicelana? Hah?'

'Ini tuh serpihan masa lalu gitu nek yang keluar, kaya semacam zat yang keras tapi lembek gara gara kedudukan pas di sekolah.  Gitu nek'

'Alah udah, t*i aja pake ada pengertiannya.  Yaudah sono ke kamar mandi, kamu selesain urusan kamu sama masa lalu kamu.  Awas jalannya hati hati, jangan ampe tuh t*i bececeran dilantai.'

Gue pun jalan ngengkang sambil nunduk menuju kamar mandi setelah kena omelan dari nenek gue.  Langsung aja gue bersihin sisa sisa zat kuning ini.  Selagi ngebersihin, gue terus kebayang bayang tentang temen gue dikelas, yang gue takutin nanti gue dikucilkan dan gak ditemenin lagi.  Akhh udah ah, pikiran itu pun gue buang jauh jauh biar gue bisa fokus ngebersihin ini eeq.  Masalah eeq pun selesai dan semuanya udah bersih.  Ketika dirumah, gue langsung bilang sama nyokap supaya izin gak masuk sekolah besok gara gara sakit, padahal sih buat ngasih jeda waktu buat menunda malu gue grgr eeq.  Akhirnya nyokap gue ngangguk dan bikin surat izin sakit

Hari berlalu dan masalah serpihan masa lalu udah berakhir, hari izin gue buat gak masuk sekolah pun udah abis.  Tibalah saat nya gue masuk sekolah lagi, dan hari itu, hari terberat semasa gue sd.  Saat saat dimana gue takut buat masuk gerbang sekolah, dengan kepercayaan tinggi gue coba masuk ke dalam gerbang.  Baru satu langkah gue masuk, datang temen cewe gue yang bubarin kerumunan waktu itu, maklum gue belom tau nama dia karna malu buat kenalan

'Ehh aryaa, kemaren lo sakit?  Udah sembuh sekarang?'

'Udah kok, jadi udah mulai masuk lagi'

'Yaudah yuk bareng ke kelasnya'

'Ayokk dehh'

Gue pun masuk ke gerbang dengan cewe tersebut.  Nama dia masih bikin gue penasaran, dia jalan disamping gue dan gue gak ngobrol sama sekali sama dia tapi anehnya cuma disampingnya gue seneng banget, dunia kaya milik kita berdua gitu wkwk.  Gue heran, kenapa cuma disamping orang yang belom pasti spesial atau engga itu udah seneng banget, ini cuma perasaan kagum atau suka beneran?. 

Begitu sampe di kelas, gue pun duduk dan dia juga duduk di bangku nya dia.  Ipang temen sebangku gue langsung nanya ke gue begitu gue dateng

'Ya, lo berangkat bareng sarah?'

'Oh namanya sarah pang? Gue cuma dari gerbang doang kok'

Semasa SD gue, gue belom terlalu kenal apa itu pacaran, tapi rasa suka udah pasti muncul berapapun umurnya.  Yaa istilahnya cinta monyet lah.  Pas sd gue rasa ketika kita suka sama temen kita, kita cuma bisa senyum senyum sendiri dan merhatiin dia dari jauh.  Dan gue bisa pastiin, masa SD masa dimana ga ada namanya patah hati. 

Hari hari disekolah gue berlalu dan terasa begitu indah semenjak kenal sarah dan makin deket, gue sering belajar bareng sama dia, ngapalin lagu daerah bareng, makan bareng, minum bareng, buang serpihan masa lalu bareng hahaha gadeng canda.  Pokoknya setelah kenal, gue lebih sering bareng sama Sarah. 

Waktu berlalu begitu gercep dan tibalah gue naik ke kelas 6, dan peristiwa mencret gue di kelas 5 udah semakin lapuk dimakan zaman.  Di kelas 6 gue udah gak dianggap anak baru lagi karna udah setaun gue di SD itu, tapi di kelas 6 justru gue dipindahin posisi duduknya yang tadinya di paling depan sekarang jadi paling belakang.  Alasan gue dipindahin ini simple, karna yang dudukdibelakang matanya kurang jernih dan gue jernih, jadinya kita di tuker.  Temen sebangku gue pun bukan Ipang lagi, melainkan anak yang bernama Timo, bernama panjang Timo tius moralies. 

Timo ini matanya gak min, tapi matanya dia plus.  Gue sampe bingung, jadi dia kalo ngeliat tulisan dari deket gak keliatan tapi kalo dari jauh justru keliatan jelas. 

Timo orang yang tidak sering bergaul dengan temen cowo, dia lebih seneng menyendiri dan dengan kepindahan posisi duduk gue jadi dibelakang, jadilah gue satu satunya temen yang deket sama timo.  Berhubung udah kelas 6, temen satu kelas gue les privat sama guru kelas 6.  Namanya bu Kayatun.  Semakin rajin gue pada masa itu, jadi sering banget belajar.  Tapi ada dua sesi les, ada les pagi ada les malam, kebanyakan temen sekelas gue les pagi dirumah bu Kayatun.  Gue justru milih les Malem karna biar lebih fokus belajarnya kalo gak rame. 

Saking giat nya untuk belajar menghadapi UjianNasional, sampe sampe hubungan pertemanan gue sama Sarah menjadi renggang dan sempet jarang ngobrol lagi.  Tapi itu gak terlalu gue pikirin karna pas masa gue sd, yang gue pikirkan cuma belajar belajar dan belajar. 

Waktu itu Entah ada angin dari mana, tiba tiba sekolah gue nunjuk beberapa orang untuk mewakili sekolah dalam meriahkan acara ulang tahun Jakarta dalam acara Abang none Jakarta.  Dan gue dipilih, begitu juga sarah dan gue menjadi pasangan Abang none berpasangan dengan sarah.  Ini momen yang pas buat merekatkan kembali hubungan pertemanan gue yang tadinya sempet renggang sama dia. 

02:00 am.  Begitu pengen berangkat ke tempat acara berlangsung dan masih pagi banget, gue sempet pengen ngobrol sama sarah.  Baru pengen ngucapin 'haii'  tiba tiba si sarah cuek dan gak nanggepin gue sama sekali, hati gue penuh dengan tanda tanya, kesempatan gue buat merekatkan kembali malah jadi tragedi
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Bersambung


00:10
-Dahan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita kita dulu di Sekolah Dasar

Awal cerita ini terjadi pas kelas 5 Sd, gue yang tadinya sekolah di pinggiran Jakarta dipindahin ke Tengah biar gak jatoh.  Disekolah baru gue ini agak pemalu, yaa namanya ketemu temen dan semua yang apa apa baru pasti ngerasa asing karna belom biasa sama semuanya.  Gue jalan dari rumah ke sekolah dan sampe dehh.  Bel sekolah berbunyi dan hari pertama gue disekolah baru, pas duduk gue ditaro di tempat paling depan gitu duduk sebelahan sama yang namamya Ipang.     Sebelum pelajaran dimulai gue disuruh memperkenalkan diri di depan kelas, langsung gue maju buat ngenalin diri "Hallo , nama saya Arya Dahan Jaka biasa dipanggil arya , saya pindahan dari SD di pinggiran Jakarta yang tak ingin disebutkan namanya "      Begitu pelajaran dimulai gue bingung apa apa gak ada yang masuk otak, bingung liat guru bingung liat temen gue yang ngeliatin gue mulu.  Hari terasa menegangkan ditempat baru, rasanya kaya di kelilingin Avengers gara gara salah sambung nelpon ke markas S.H.I.E.L.D.

Cloud

let me hold your hand between sentences full of hesitation in which you don't know what to do  or let me hold you tight when the world makes you stupid  in which you feel that everything is always wrong  let me be there  always  when you feel lost  or upset  let me I'll always be there