Langsung ke konten utama

SpongeBob dan Patrick salah kaprah

  Pada suatu hari di kota kecil didasar laut yang bernama Bikini Bottom ada dua orang sahabat bernama SpongeBob squerpants dan Patrick tinggal bertetangga Rt 2 rw 3 kelurahan Dasar laut Kecamatan Mantan.  Mereka hidup dengan keseharian yang penuh dengan lelucon, nyari ubur-ubur di kebon sebelah dan gangguin Squidward.  Pada suatu waktu SpongeBob ketemu dengan Sandy cewe kampung sebelah, mereka menjadi sahabat setelah tau bahwa hobinya sama yaitu karate.

    Waktu entu patrick dan SpongeBob lagi nyari ubur-ubur, tiba-tiba dateng Upin Ipin yang rambutnya klimis.

"Siape lo?" Tanya Patrick

"Gue Upin, ini Ipin" Kata Upin sambil nunjuk sodaranya

"Kok rambut lo klimis?, nanti gak laku di tipi ae gak jadi artis lo.  Terus lo ngapain dibawah laut? Biar rating lo naik gitu masuk masuk acara eug"  Sahut SpongeBob dengan nada keras

"Sorry nih a, bukan numpang tenar, cuman eug lagi liburan doang jadi pengen nyelem ae di laut ehh ketemu elo"  Jawab Ipin

"Ohh liburan, yaudeh jangan lo rusak yang ada dilaut yee, ciptaan Allah nihh dosa nanti kalo lo rusak.  Oh iyee salam buat kak Ros dari gue, bilang jan galak galak"  Cakap SpongeBob.

"Oke sip a, yaudeh ane pamit nihh mau ke tempat sebelah, maap ganggu ye bang" Kata Upin

   Dan SpongeBob dan Patrick melanjutkan nyari ubur-ubur sama encu buat makanan cupang.  Denger denger cupang punya Patrick gak ada yang ngalahin di Bikini Bottom.  Kok jadi cupang sih. 
    Patrick dan SpongeBob pun pulang ke rokum masing masing.

Ke esokan paginya SpongeBob dikejutkan dengan suara alarm nya, yaa lo taulah suara alarm nya segeda apa, segede harapan gue yayyy. 

"SpongeBob........." suara keras terdengar dari luar rumah spongebob.
   Dengan mata yang masih belekan SpongeBob keluar rumah dan membuka pintu.  Ternyata Sandy sahabat SpongeBob yang memanggilnya.

"Ohh elo sen gue kira sokap, ada apa pagi pagi gini?" Tanya SpongeBob.

"Latihan karate yuk".  Ajak Sandy

"Ayok dehh, bentar yaa gue mandi dulu"

"Lo ngapain mandi? Lo kan lagi di aer ogeb" sahut sandy

"Ohh iyee ye lupa ane, yodeh ayodehh"

Mereka pun berdua pergi ke atas bukit di Bikini Bottom untuk berlatih karate.  Semangat sekali mereka sampe sampe keringetnye spongebob basah, yaiyalah basah udah di aer. 

Kehidupan di Bikini Bottom begitu aja ga ada yang beda, SpongeBob dan patrick main bareng, Terus sandy latihan karate, tuan Krab goyang dumang, Plankton Suting Step up, terus Squidward nyari bokapnya, ngikutin wakwaw doi. 

Semua berubah ketika negara api menyerang.

"Etdahh ini Avatar ngapain ikutan film gua sihh, banyak banget kartun nya weyy Arya BIKIN CERITA KARTUNYA JANGAN BANYAK BANYAK NGAPA NANTI KARTUN ASLI GUE GAK LAKU.  Lo gak asik sob"  Tutur SpongeBob kepada gue

"Iyee borr sorry, biar cerita seru aje gak maksud ape ape gue.  Yodeh nanti gue suruh avatar cabut dehh.  Weyy avatar cabut lo jangan di bawah laut, pindah ke darat ae sono, lo serang dah tuh para Srigala yang katanya ganteng"  Kata gue.

Negara api pun pergi dan menguasai SCTV karna nyerang Srigala yang ganteng. 

"Borr gue deketin Sandy boleh gak?"  Tanya Patrick kepada SpongeBob di saat sedang duduk di pinggir kapal Van Der Wijck yang katanya tenggelem. 

"Yodeh, lo deketin aje, gue sebenernye ada rasa sama Sandy cuman kayanya dia nganggep gue sahabat doang dehh gak lebih."  Sahut SpongeBob kepada Patrick.

Atas izin SpongeBob, Patrick pun mendekati Sandy. 
   Patrick dan sandy pun semakin lama semakin dekat, SpongeBob yang melihat hal tersebut hanya bisa pasrah karna Sandy pernah bilang ke SpongeBob

"Bob, lo jangan sampe suka sama gue yaa, gue sayang sama lo tapi cuma sebagai sahabat.  Jadi jangan sampe lo punya perasaan sama gue yaa."  Tutur Sandy pada saat dibawah pohon. 

Patrick pun semakin dekat dengan Sandy, mereka berdua tampak sangat cocok.

"Boy, maap nih yee, gapape nih gue jadian sama Sandy?"  Tanya Patrick.

"Gapape, yang penting kan lo bilang sama gue.  Sandy juga cuma nganggep gue sahabat gak lebih, jadi mungkin lo yang bakal dapet perasaan nye die"  jawab SpongeBob.

Dan benar, ketika SpongeBob lagi jalan di deket rumah pak RT, die ngeliat Sandy.  Sandy menghampiri Spongebob yang sedang sendiri

"Bob, aku boleh gak pacaran?" Tanya sandy

"Yaa gue kan bukan siapa siapa lo jadi yaa gapapa kali pacaran aja"  jawab spongebob

"Tapi gue pacaran nya sama Patrick"  Tutur Sandy

"Gapapa kok justru gue seneng".

SpongeBob pun awalnya merasa gatel hati karna mendengar perkataan tersebut langsung dari orang yang dia suka, tapi namanya juga idup yowes. 

Pada saat Patrick dan Sandy lagi Dinner di Krusty Krab, Tuan krab manggil si Sandy dan ingin bicara kepadanya, diajaklah Sandy ke ruang kantor Tuan krab.

"Kamu yang namanya sandy? Ini pegawai saya yang bernama SpongeBob menitipkan surat kepada saya, dia bilang kalo ini surat spesial buat kamu.  Nih dibaca" kata tuan krab

Sandy pun membuka surat dan mulai membaca surat tersebut

'Sandy, aku titipkan kamu kepada sahabatku patrick, aku juga sudah bilang kepada patrick agar membawa mu ke Krusty Krab agar kamu dapat menerima surat ini.  Maap yaa aku gak bbm kamu paketan abis jadi pake surat aja. 
Sandy....
Aku tau ini berat buat aku, semoga kamu bahagia sama patrick, aku udah bilang kok sama patrick buat gak nyakitin kamu.  Kamu cewe baik yang pernah aku temuin, kamu ajarin aku gimana rasanya berjuang.  Sekarang aku pengen kamu senyum, aku yakin tanpa akupun kamu akan bahagia, jadi aku ingetin aja kamu jangan ninggalin sholat, jangan ditinggalin ngaji nya juga.  Aku pergi karna aku gamau perasaan aku semakin dalem sama kamu, jadi biarin aku pergi.  Aku akan terus berdoa agar kamu gapapa.  Aku sayang kamu

Sumber tertera : Hati
From   :  Cuma sahabat yang pernah punya perasaan sama kamu.' 

Sandy pun menangis membaca surat tersebut.  Dari arah dapur, SpongeBob yang sebenarnya belom pergi pun tersenyum melihatnya, dan SpongeBob memberikan tanda kepada patrick bahwa dia akan pergi meninggalkan Bikini Bottom. 

Tuan krab pergi ke dapur untuk bicara kepada SpongeBob.

"Lo beneran pengen pergi? Lo gapapa?" Tanya tuan krab

"Gapapa bos, yaa inilah mencintai, saat dimana kita harus kuat saat pergi atau ditinggal pergi.  Dan sekarang gue berdoa dalem hati, mereka bahagia selamanya".  Tutur SpongeBob dengan mata berkaca kaca

"Hati-hati sob"

"Iyaa bos makasih, ayoo gary.  Kita punya perjalanan panjang disana"  ajak Spongebob

SpongeBob pun pergi lewat pintu belakang tanpa diketahui Sandy,  Spongebob pun pergi dan nyusul negara api yang katanya selanjutnya bakal memusnahkan 7 Manusia Harimau.  Dan SpongeBob akan berperan di negara api.

Tamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita kita dulu di Sekolah Dasar

Awal cerita ini terjadi pas kelas 5 Sd, gue yang tadinya sekolah di pinggiran Jakarta dipindahin ke Tengah biar gak jatoh.  Disekolah baru gue ini agak pemalu, yaa namanya ketemu temen dan semua yang apa apa baru pasti ngerasa asing karna belom biasa sama semuanya.  Gue jalan dari rumah ke sekolah dan sampe dehh.  Bel sekolah berbunyi dan hari pertama gue disekolah baru, pas duduk gue ditaro di tempat paling depan gitu duduk sebelahan sama yang namamya Ipang.     Sebelum pelajaran dimulai gue disuruh memperkenalkan diri di depan kelas, langsung gue maju buat ngenalin diri "Hallo , nama saya Arya Dahan Jaka biasa dipanggil arya , saya pindahan dari SD di pinggiran Jakarta yang tak ingin disebutkan namanya "      Begitu pelajaran dimulai gue bingung apa apa gak ada yang masuk otak, bingung liat guru bingung liat temen gue yang ngeliatin gue mulu.  Hari terasa menegangkan ditempat baru, rasanya kaya di kelilingin Avengers gara gara salah sambung nelpon ke markas S.H.I.E.L.D.

Cerita kita dulu di sekolah dasar #2

Dengan jalan ngengkang gue pun pulang ke rumah.  Pas nyampe rumah, nenek gue yang ngeliat keadaan gue dengan muka geram langsung teriak dengan nada kencang ' ARYAAAAAAA!!!!!!!' Muka gue langsung pucet pas denger bentakan dari nenek gue.  Gue cuman bisa berdiri di depan pintu rumah dengan kaki berbentuk O karna ngengkang dan masih menggunakan seragam sekolah 'Kamu jalan ngengkang gitu terus keringet dingin gini, kamu berak dicelana? Hah?' 'Ini tuh serpihan masa lalu gitu nek yang keluar, kaya semacam zat yang keras tapi lembek gara gara kedudukan pas di sekolah.  Gitu nek' 'Alah udah, t*i aja pake ada pengertiannya.  Yaudah sono ke kamar mandi, kamu selesain urusan kamu sama masa lalu kamu.  Awas jalannya hati hati, jangan ampe tuh t*i bececeran dilantai.' Gue pun jalan ngengkang sambil nunduk menuju kamar mandi setelah kena omelan dari nenek gue.  Langsung aja gue bersihin sisa sisa zat kuning ini.  Selagi ngebersihin, gue terus kebayang bayang ten

Cloud

let me hold your hand between sentences full of hesitation in which you don't know what to do  or let me hold you tight when the world makes you stupid  in which you feel that everything is always wrong  let me be there  always  when you feel lost  or upset  let me I'll always be there